Wednesday, July 6, 2011

Mengatur waktu dalam perkuliahan

Bagaimana cara cermat kita dalam mengatur waktu berkuliah..???

      Mahasiswa tidak lepas dari kesibukan beraktivitas dalam perkuliahan. Salah satu hal yang dapat membuat mereka gagal dalam berkuliah adalah karna mereka tidak bisa mengatur waktu yang baik dan benar . “apakah kita sering menemukan masalah dalam berkuliah..??” jawabannya, ya ! kita memang sering memiliki masalah dalam berkuliah. Sebagian besar masalah kita yaitu mengenai waktu .
                Waktu teratur adalah salah satu kunci terbesar keberhasilan kita dalam berkuliah. Dalam berkuliah kita pun harus pandai mengatur waktu dalam aktivitas kita untuk berkuliah, agar kita bisa mandiri, dan disiplin waktu. Dalam berkuliah kita tidak boleh berpikir santai atau pun melalaikan kuliah kita, karena dari situlah awal kegagalan kita terbentuk !
Berikut tips yang sangat baik dan jituh dalam anda mengontrol waktu berkuliah :
 
Pertama-tama
                Anda  harus melihat jadwal kegiatan perkuliahan anda, lalu anda cocokkan dengan jadwal rutinitas lain yang ada di luar jadwal perkuliahan (yang megikuti kegiatan-kegiatan lain).
Kedua 


            Atur jadwal perkuliahan dan diluar perkuliahan, jangan sampai ada jadwal yang bersamaan (bertubrukan). Jika sudah terlanjur ada jadwal yang bersamaan negosiasikan atau bicarakan dengan pihak yang mengatur jadwal anda.
Ketiga
            Setelah anda berhasil mengatur jadwal anda dengan baik dan tepat (artinya tidak ada jadwal yang bertabrakan), usahakan anda harus mengikuti jadwal yang anda buat dan tanamkan kedisiplinan anda dalam mengikuti semua jadwal perkuliahan anda.

Itulah tips mengenai belajar mengatur jam atau waktu dalam berkuliah yang baik, dan mempelajari kedisiplinan dalam berkuliah.



Semoga artikel mengenai belajar megatur waktu yang baik dalam berkuliah ini, Bisa berguna bagi penggunjung blog ini. Semoga bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya.
by. Ardi Najoan



Kata Kunci: bagaimana mengatur waktu berkuliah, cara mengatur waktu berkuliah, berkuliah dengan benar, berkuliah tanpa masalah, cara mengatur perkuliahan, bagaimana berkuliah yang baik, mengatasi masalah dalam berkuliah, cara cermat mengatur jadwal kuliah, bagaimana berkuliah, jadwal kuliah yang baik, mandiri dalam berkuliah, bagaimana berkuliah yang mandiri, belajar mandiri pada perkuliahan.



No comments:

Post a Comment

Jika ada pertanyaan silakan komentar..
saya akan usahakan untuk menjawab semua pertanyaannya sebisah saya...
Terima Kasih..

Wikipedia

Search results

myi