Sunday, July 5, 2009

menjaga perasaan orang


Bagaimana menjaga perasaan orang lain
Banyak orang berpikir menjaga perasaan itu perlu, tapi sebagian lagi berpikir menjaga perasaan itu tidak perlu .
Apa itu menjaga perasaan orang …???

Dan bagaimana cara yang tepat dan situasi yang tepat untuk menjaga perasaan orang…???
Atau bagaimana kita menjaga hati dan perasaan pacar kita…??
Artikel ini dibuat khusus agar kita tau menjaga perasaan orang dengan situasi yang tepat .
Menjaga perasaan adalah berusaha untuk tidak membuat orng tersinggung atau sakit hati dengan kata-kata maupun perilaku. Mungkin banyak dari kalian yang kategorinya HUMORIS  dan suka menjahili orang lain, dampak positive dari sifat orang-orang seperti ini adalah dapat menciptakan suasana yang seru atau mengundang tawa, tapi jangan kamu sama kan teman yang A dengan yang B. kamu harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana sifat orang-orang yang ada di sekitar mu sebelum kamu memperlakukan mereka dengan cara kamu. Terlebih khusus kepada orang sensitive (yang gampang tersinggung) , kamu harus lebih sopan atau lebih menjaga sikap karna orang-orang yang bersifat sensitive ini lebih cepat tersinggung saat ada kata-kata atau perilaku yang menurutnya sudah terlalu privasi untuk dibahas bahkan untuk dijadikan bahan lelucon. Dampak negative dari orang kategori HUMORIS mereka terkadang tak terkendali atau tak bisa mengontrol kehumorisan mereka, karena suasana yang menuntut mereka untuk lebih humoris. Ini membuat mereka emosional sehingga kata-kata dan perilaku yang seharusnya tidak di tonjolkan malah menjadi pokok utama lelucon mereka. Akibat dari itu, semua menyebabkan konflik dan secara tidak sadar mereka telah menyakiti perasaan orang lain.
Selain itu juga ada sifat orang yang selalu berambisi untuk menjaga perasaan orang lain. Memang bagus untuk menjaga perasaan, tapi kita juga harus memikirkan kepentingan yang lain bukan Cuma satu orang. Contohnaya hanya dengan ingin menjaga perasaan orang maka mereka terlalu berambisi mengoptimalkan berbagai cara sampai menciptakan kebohongan dan berbagai perasaan yang lebih besar. Saat menjaga perasaan orang kita memang perlu menjaga kata dan perilaku tapi kita juga tidak perlu berbohong.
Berikut ini tips untuk menjaga perasaan orang:
Bagaimana kita menjaga perasaan orang…??
Pertama yang kita harus lakukan yaitu berperilaku dan bertutur kata dengan sewajarnya.
jagalah sikap dan kata jangan sampai membahas tentang masa lalu masalah atau rahasia seseorang.
Kedua lihatlah dari cara mereka bersikap atau berkata.
Jika mereka humoris pasti mereka akan terbiasa saat kamu memulai lelucon, tapi jika sikap mereka lebih sopan dan pendiam cobalah untuk memulai dengan lelucon yang ringan atau biasa-biasa saja.
Ketiga jangan sampai menutupi atau berbohong atau menjaga perasaan.
Bicaralah yang jujur apa yang harus mereka ketahui, walaupun itu hal sulit untuk mereka tapi setidaknya dari hal kecil itu maka akan mulai berusaha tegar. Jika pada saat mereka menerima itu semua, kamu bisa menjadi pendengar yang baik dan terangkan itu dengan jelas. Hal itu dapat membuat lebih tenang dan menghargai kehadiran kamu.

Itulah tips bagaimana kita atau cara kita untuk menjaga perasaan orang lain. Semoga apa yang dapat and abaca ini boleh berguna untuk kehidupan kita dalam pergaulan maupun berpacaran
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Jika ada pertanyaan silakan komentar..
saya akan usahakan untuk menjawab semua pertanyaannya sebisah saya...
Terima Kasih..

Wikipedia

Search results

myi